2011/12/09

Happy Birthday my twins!


Kau, Aku dan Mereka

Aku bukanlah seorang pujangga
Aku tak dapat berpuitis ria
Melainkan hanya berhura-hura
Dengan selembar kertas aku tak dapat menulis
Dengan secarik kertas aku tak dapat berkarya
Namun terkadang
Ada sisi dari kita yang tak dapat diduga

Kau tak perlu tahu siapa penulis puisi ini
Yang kau perlu ketahui
Kini kaulah pemilik puisi ini

Puisi ini tidak dibentuk olehku
Juga oleh mereka
Puisi ini hanya diungkapkan
Dengan sepatah dua kata
Tanpa perlu kucari
Seperti pertemanan
Tak perlu ditunggu

Dan kini umurpun bertambah
Aku hanya dapat menyertainya dengan doa
Doa dari seorang sahabat
Untuk dua orang sahabat
Bagaimana dengan tahun-tahun kedepan?
Apakah kau akan seperti ini?
Canda tawa yang riang
Pelukan dan tepukan hangat
Untuk membangkitkan aku dan mereka

Semua tahu,
Akulah satu-satunya orang
Yang dapat mengubah diriku sendiri
Untuk menjadi lebih baik
Namun kau dan mereka
Seakan membuatnya lebih sempurna
Dengan mendorongku
Menjadi manusia yang kuharapkan itu
Kau dan mereka bahkan mengurangi bebanku
Dulu aku berjalan dengan sepasang pundak
Namun kini aku berjalan
Dengan kau dan mereka di dalamnya

Teman dapat datang dan pergi
Namun sahabat tidak
Waktu sedikit yang kau luangkan untukku
Sudah sangat cukup
Walau ku tahu masa seperti dulu
Yang bebas dan sempurna
Tak dapat diulang
Atau mungkin takkan terulang
Itu pilihanmu

Dan inipun pilihanku
Terkadang aku tampak linglung
Tidak tahu jalan pulang
Ke tempat sempurna seperti dulu
Aku bimbang
Ketika melihat jawabanmu dan mereka
Saat ku sedang berjalan ke tempat sempurna seperti dulu
Aku bahkan tak tahu arahanku
Tak tahu tujuan perjalananku
Yang ku tahu hanyalah
Aku ingin terus berjalan
Tanpa beban, tanpa sandiwara
Terlepas dari semua itu
Karena ku yakin
Petualanganku berada disana
Di dalam perjalananku
Berbeda dengan kalian
Karena ini pilihanku

Saat waktu tiba nanti
Aku ingin melihat kau dan mereka
Mencapai apa yang diinginkan
Menjadi manusia yang diharapkan
Dengan jalan dan arahan kalian
Dengan perjalanan yang kalian pilih
Di tempat sempurna sekarang
Dan waktu yang akan kalian anggap 'dulu'
Aku dan mereka
Akan menunggu kau berbagi
Tentang petualanganmu nanti

xoxo

No comments:

Post a Comment