2012/03/14

Proses pendewasaan

Itulah judul postingan kali ini, topik yang selama ini menghantu-hantui. Gue sebagai siswa SMA sudah seharusnya melewati itu atau bahkan baru saja memasukinya. Mungkin. Gue juga nggak ngerti mana yang tepat.
Kadang, ada saatnya kita harus melepaskan yang lalu. Ya, mungkin bagi anda ini sebuah curahan dari hati tapi nggak kok. Gue ngga cuma melihat dari sudut pandang gue seorang. Sudah seharusnya dan memang akan terlewati hal-hal seperti ini. 
Dewasa? apa kita akan meninggalkan masa-masa kekanan-kanakan itu? Tidak tentunya. Sifatnyalah yang harus kita tinggalkan. Sebenernya menurut pandangan gue nggak ada salahnya masih punya sifat tersebut hanya saja digunakan pada saat saat tertentu.
Pernah nggak sih kalian merasa susah untuk meninggalkan yang lalu, pikiran kita di titik beratkan pada pemikiran yang dulu dan apa akibatnya kalo yang dulu nggak ada di kehidupan yang sekarang. Itu tidaklah mudah. Btw, gue jadi teringat kata-kata nbe sewaktu main kerumah gue tadi sore "gue suka takut siah le, orang lain udah move on sedangkan kita belum". Pemikiran gue disini bukan hanya masalah remaja-remaja masa kini tapi juga kedepannya. Gue takut disaat orang lain udah merancang semuanya gue malah belum. lebih tepatnya tertinggal. Dibalik itu semua, yang gue tau, gue termasuk orang yang beruntung dan harus di syukuri. 
Prosess.... namanya juga prosses ya banyak tahap, banyak rintangan. 

Sekian
Xoxo

No comments:

Post a Comment